Pinggang besar, Cepat Meninggal????

http://onclinic.files.wordpress.com/2010/08/pinggangbesar.jpg
Pria dan wanita yang tubuhnya besar di bagian tengah mempunyai resiko kematian yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan mereka yang pinggangnya langsing. Demikian hasil penelitian terakhir yang dikeluarkan oleh Asiosiasi Masyarakat Kanker Amerika.
Penelitian dilakukan guna mengetahui hubungan antara lingkar pinggang dengan reriko kematian pada 48.500 pria dan 56.343 wanita di Amerika.
Mereka menemukan bahwa mereka yang mempunyai lingkar pinggang melebihi 47 inchi pada pria dan 42 inchi pada wanita memiliki resiko kematian 2 kali lebih besar bila dibandingkan dengan mereka yang pinggangnya langsing meskipun berat badan secara keseluruhan dalam batas normal.
Setiap subyek penelitian diberikan kuisioner tentang demografi, riwayat kesehatan dan segala informasi yang diperlukan khususnya ukuran lingkar pinggang dan berat badan. Setelah diikuti selama 9 tahun sejak tahun 1990, 9.315 pria dan 5.332 wanita meninggal.
Resiko kematian ini tidak berhubungan langsung dengan berat badan jadi orang dengan berat badan ideal atau gemuk mempunyai resiko yang sama. Bahkan pada wanita resiko kematian lebih besar pada mereka yang berat badannya ideal. Penyebab dari penomena ini masih belum jelas.

Thanks to Dokter Made
Share this article :
 

Posting Komentar

Silahkan berkomentar bila artikel diatas bermanfaat, serta untuk kemajuan blog ini.

1. Berkomentarlah dg kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung.
2. Jangan menyertakan link saat berkomentar.
3. NO SARA !!!! NO SPAMMM !!!

Terima kasih :)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Danie Sharra's Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger